DISHAFIA
Dischafia adalah sebuah organisasi militan 9 sekawan. Nama Dischafia sendiri diambil dari nama depan masing-kmasing anggota. Anggotanya terdiri dari laki-laki perkasa. Karena tidak ada wanita yang tergabung dalam organisasi ini. Didirikan di Jambi sejak doeloe kala. Berikut ringkasan organisasi ini:

Nama Organisasi                              : DISCHAFIA
Motto                                              : ‘hidup bersama, tapi bukan untuk sama-sama saling  menghidupkan’
Sifat Organisasi                                : Setengah Tertutup, Setengahnya Terbuka
Jlh. Anggota                                     : 9 Orang Maskulin
Base Camp                                      : Dimana saja
Prestasi                                            : Juara 1 Lomba Lacak RT
                                                          Juara 1 Lomba Apa Saja yang diikuti

Kontak                                       : Semua No. Hp, Pin BB, email, Gmail, dan akun lainnya yang dimiliki anggota Dischafia

Berikut ini adalah yang ikut Dischafia :
1.       Dicky

Namanya Dicky Kurniawan, Mendapat gelar adat Datuk Paduko Dicky Cabul. Gelar itu merujuk pada Omongannya tempo hari ketika masih SMA, setiap hari tak ada omongannya yang tak berbau ‘Cabul’. 12 juli 1991 dikirim ke dunia saat usia kandungan Mak nya 9 bulan 10 hari.  tumbuh dengan imut, sampai saat ini juga masih terlihat imut, sehingga pakaian yang dia punya ukurannya gak ada yang L/M/S. Merajuk adalah kebiasaan terhebat yang pernah dia punya. Cita-citanya Membawa Band nya Go International.  Mengaku berjiwa Underground, sangat cocok dengan tampilan garangnya. Bakat alami yang dia punya adalah menakut-nakuti anak kecil. Dulu, dia adalah anak yang paling wangi karena jarang Mandi, Tapi dia kini telah bertransformasi menjadi bujang Mandiri yang lebih Wangi. Hal paling yang tak terlupakan dari dia adalah ketika malam Ujian Nasional (ceritanya bisa ditanyakan dengan Saddam atau Fatkur). Badannya yang eksta, menggambarkan pada dasarnya dia adalah seorang yang Menjaga pertemanan.

2.       Ipan

Usianya paling muda diantara siswa Play group Dischafia. Bergabung Dischafia Karena panggilan Alam. Sebenarnya bergabungnya Ini tak lepas dari kepindahannya ke Jambi. 17 Maret 1993 dia nongol ke dunia dengan Senyum dak Jelas. Mengaku sebagai Penguasa Bahar Unit Tiga. Kuliah mengambil jurusan ekonomi, barangkali Cita-citanya pengusaha, tapi gak jelas Usaha Apa. Penyuka Cowok, karena dia suka Bondan Prakoso. Orangnya sangat mudah terkejut, bahkan bangun tidur saja dia terkejut. dan jika sedang terkejut, semua isi kebun binatang disebutnya, eh, tapi kelinci gak disebut juga sih. Musik Favoritnya Drive, tapi lagu-lagu Drive yang hapal Cuma satu. Bakat Alami nya adalah tidur dan Magdalena adalah objekan dia sebelum tidur. “bibirnyo tu bang, mantap niannn” nah gitu dia sering bilang ke saya kalau sedang bercerita tentang Magdalena. Orangnya penyabar, tapi lebih sering marah-marah sendiri. Eh, hampir lupa, nama lengkapnya Ivan Mahruqi.

3.       Saddam

Nah ini yang namanya mirip dengan Diktator Iraq tapi gak pake Husein. Namanya  Muhammad Saddam. Seorang Profokator handal, terutama untuk urusan Fashion. Daftar ke dunia 5 agustus 1991. Seorang Vokalis. Tapi sering juga ngurusin Kabelis. Badannya putih, terkadang juga merah. Perutnya sedikit Gelembung One pack. Pencinta Wanita sejati. Bakat Alaminya adalah teriak-teriak. Sehingga kadang lagi Yasinan dia Scream. Cita-citanya menjadi Ketua KPK, buktinya dia kuliah Jurusan Hukum. Eh, tapi KPK yang saya maksud adalah KOMISI PEMBERANTASAN KEPO. Hal tak terlupakan darinya adalah ketika malam Ujian Nasional (ceritanya bisa ditanyakan dengan dia sendiri atau Fatkur). Suka membawa istilah-istilah baru. Anaknya paling ceria, buktinya dia paling besar suara tertawanya. Walaupun terkadang sering ‘gak’ nongol kalo lagi ngumpul-ngumpul, tapi sebenarnya dia adalah sahabat yang selalu ada saat dibutuhkan.

4.       Cesko

Sepintas namanya mirip orang Barat, dan memang kenyataannya ia orang Sumatra Barat. Piscesco Heyzi Putra. Badannya Balapan dengan Dicky. Mendapat gelar adat Paduka Nan Dipertuan Cesco Tiendja. Gelar ini merujuk keberadaan skotlet hitam yang menempel di ujung Hidungnya. Lahir dengan selamat pada 5 maret 1991, tumbuh besar dengan Bele-nya. Cita-citanya kerja di Bank, ntah Bank mana, Semoga saja bukan Bank Toyib. Rumahnya sering dijadikan tempat ngumpul anak-anak Dischafia. Pernah Les bahasa Ingrris. Penyuka lagu-lagu Barat, tapi hampir sama dengan Ipan gak ada yang hapal sampai habis lagunya. Bakat Alaminya adalah Galau. Kisah percintaannya akhir-akhir ini sering  terlihat berakhir Tragis. Hal yang tak terlupakan tentunya adalah ketika dia ketahuan sedang ‘Ngajat’ di Warnet dan ketika dia tidak Hapal Pancasila. dia satu-satu nya anggota Dischafia yang gak beli pakaian Ejep. Penampilan baginya adalah hal nomor satu yang tak tergantikan.

5.       Holik

Wak Blek, Luwak, Tokojok adalah gelar kebangsawanan yang dia punya. Lahir ntah dimana, ntah kapan, dak ada yang mengetahuinya. Info terbaru dari MBA (Lembaga Mata-mata Dischafia)  menyebutkan dia lahir di Jambi tahun 1990. Dia satu-satu nya anggota Dischafia yang tidak pernah mendapat ucapan Ulang tahun. Karena memang tidak ada informasinya. Cita-citanya menjadi orang Sukses. Sukses apa juga dak jelas, pokoknya Sukses. Orangnya Flamboyan, dan memang itu nama lorong rumahnya. Yang paling khas dari dia adalah ketawanya “khik..khik,,khik..” nah kurang lebih begitu. Selalu musuhan dengan Cesko, tapi sebenarnya mereka saling cinta. Suka Basket, dan pernah main basket. penyuka laki-laki, buktinya dia suka Aril ‘Noah’. Hal yang paling teringat dari dia tentunya ketika dia ’Ngajat’ di Lorong. “aduh Holik, itu sungguh Amazing”. Dia dan rokok ibarat air dan ikan, ‘aku tak akan bisa hidup tanpamu’ mungkin begitu pepatahnya.

6.       Arie

Nama kecilnya Arie Fitra Akbar, tapi karena berpotensi Galau, dirubahlah menjadi Arie Fitriyadi. lahir di Puskesmas dengan imut 16  April 1991, badannya paling ‘tipis’ diantara anggota Dischafia. Semua makanan penggemuk sudah pernah dia coba, yang belum Cuma Pur ayam dan Pelet ikan. Bakat alami nya adalah Nraktir. Penyuka  Dewa 19. Playlist di Handphone nya kebanyakan Lagu-lagu Metal. Walau saya belum pernah mendengar dia menyanyikan lagunya sampai habis, Mirip dengan Ipan dan Cesko Juga. Seorang dermawan sejati, barangkali cita-citanya menjadi Menteri Sosial. Pernah ‘Mojok’ di Taman Rimba. Wajahnya cakep, tapi terlihat kurang bisa mengembangkan potensi yang dia punya. Tipikal cowok yang payah dengan cewek. Selalu punya bahan banyak untuk mengejek. Hal yang tak terlupakan tentunya adalah ketika ‘Suara Motor Menjadi dua’ (cerita bisa ditanyakan dengan Fatkur atau Dia langsung). Kawan yang loyal. sering dijadikan Bank Berjalan. Satu-satunya anggota Dischafia yang tinggal di Luar Kota Jambi.

7.       Fatkur

Orang yang tidak bisa ditebak kejiwaannya ini bernama Fatkur Rahman. Mendapat Gelar yang Dipertuan Datuk Kicuk sejak ia disunat. Daftar ke dunia 17 Agustus 1991. Sering dijadikan objek ejekan anggota Dischafia. Pengalaman bercintanya jelek. Pernah pacaran, dan lebih sering di putusin. Wanita idaman menurut dia adalah Lala Karmela. Musik Favoritnya adalah lagu-lagu Muse, tapi sama kayak Arie, Cesko dan Ipan, gak ada yang Hapal Sampai Habis Lagu Muse. Bakat alaminya adalah Sibuk. Pernah menjadi guru. Guru ngaji, Mengajar Cesko. Gestur badannya yang ‘Melas’, membuat banyak orang yang Kasihan dengan dia.

8.       Imam

Anak yang paling mudah di pengaruhi. Inkonsisten, tapi untungnya gak Introvert. Namanya Imam Afriansyah. Pernah menjadi Santri, walaupun gak selesai. Nangis pertama kali di dunia pada 18 April 1992. Penyuka lagu Malaysia dan Lagu-lagu jadul. Bakat alaminya adalah Jalan-jalan. Ngakunya pencinta wanita. Tapi terlihat payah jika dengan wanita. Sering curhat, dengan siapa saja dia akan curhat. Karena bagi dia teman adalah solusi. Jika dilihat dari jauh dia mirip bapaknya, dan jika sudah dekat memang itu bapaknya, bukan imam. Dia orang yang Sangat loyal, dan solider. mengambil jurusan Hukum diyakini pilihan terbaik untuk hidupnya.

9.       Ain

Pindah-pindah sekolah adalah bakat alami yang dia punya. Badannya paling kecil diantara anggota Dischafia, tapi penghasilannya paling besar saat ini. Ya, karena dia sudah bekerja. Selain bekerja di Pegadaian dia juga bekerja dirumah sendiri. Lahir dengan nyengir pada 9 September 1991, pada saat kelahirannya ayahnya sedang mengaji. Makanya dia diberi nama Muhammad Ain. Panggilan imutnya iin, sangat feminim. Penjahat cinta tapi penolong sesama. Orang yang paling mudah dipengaruhi untuk mengejek dan paling hebat menjadi profokator. Rumah cesko adalah rumah keduanya. dia satu-satunya anggota Dischafia yang paling tahan dalam berpacaran. Hal yang paling tak terlupakan darinya adalah ketika celana baru untuk lebaran  sobek saat bermain Rambo di malam Takbiran.

Copyright@Kicuk2012

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil 'si cantik' Nozomi Sasaki